Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Disaat Media Informasi Dikuasi Pihak Politik

Disaat Media Informasi Dikuasi Pihak Politik

Media merupakan wadah informasi bagi masyarakat yang selalu menunggu kabar-kabar terbaru yang terjadi selama sehari atau sepekan. Namun, apa jadinya jika media di manfaatkan pihak-pihak yang berkepentingan untuk menggiring opini publik ? Inilah fenomena yang terjadi saat ini di Indonesia bahkan dunia.

Bukan rahasia umum lagi jika ada beberapa media elektronik, cetak maupun online yang sudah di kuasai kepentingan politik, tidak usah disebutkan pun masyarakat bisa tau dan menilainya sendiri. Semestinya, media-media itu memberikan informasi yang sebenar-benarnya tanpa ada tekanan-tekanan yang membenani pihak media agar memberikan informasi sesuai dengan arahan pemiliknya. Ini sudah tidak wajar dan patut untuk di waspadai.

Memang, media informasi sangat ampuh untuk menggiring opini masyarakat agar memihak atau kagum kepada seseorang atau kelompok. Inilah yang dimanfaatkan pihak-pihak yang berkepentingan (baca: politik) untuk memanfaatkan media informasi tersebut agar memberitakan kepada masyarakat tentang segala kebaikannya.

Semua yang terjadi saat ini di media-media informasi memang tidak salah. Mereka yang punya uang mereka juga yang bisa menguasai media-media tersebut. Masyarakat harus cerdas dalam memilih informasi karena kebanyakan media informasi sudah tidak netral lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS